fbpx

Baznas Kepri

Berita Utama

Rakernis UPZ
Diposting tanggal: 20 September 2021

BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 bersama UPZ OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Instansi Vertikal, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi yang ada diwilayah Tanjungpinang dan Bintan, dengan tujuan utama adalah silaturahmi Pimpinan Baznas Provinsi Kepulauan Riau Periode 2021-2026 bersama UPZ Baznas Prov. Kepri serta meningkatkan tata kelola UPZ dan disejalankan dengan Launching program GEMARI BERINFAK (Gerakan Masyarakat Kepri Berinfak) melalui Kotak infaK dan sistem Digital melalui QRIS BAZNAS Kepri yang berkerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah. Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (16/09/2021).

Pembukaan dan sambutan Rakernis UPZ BAZNAS kepri dan Launching program GEMARI dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili Asisten 1 Provinsi Kepri Dr. H. Juramadi Esram, SH.,MT.,MH didampingi staff khusus Gubernur Kepulauan Riau Nazaruddin, MH dan turut hadir Pimpinan Desk Digital Banking Bank Riau Kepri, Edi Wardana hadir juga Wakil Ketua I, Suparwi, S.Sos, Wakil Ketua II, Dr. Pauzi,S.Ag., M.Si dan Wakil ketua IV Deni Mulyana, SE.
 
Dr. H. Juramadi Esram, SH.,MT.,MH dalam sambutannya menyampaikan Harapan Gubernur Kepri Melalui rapat kerja teknis BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 zakat yang dikumpulkan agar dapat di akomodir dan di koordinir dengan baik maka perolehan zakat akan meningkat.
Rakernis UPZ
“Apabila fungsi UPZ dapat terlaksana dengan baik maka melalui penerima zakat yang berhak akan dapat mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Ketua BAZNAS Provinsi Kepri Drs. H. Arusman Yusuf. M.H.I mengucapkan terimakasih kepada pengurus UPZ yang hadir dan memberikan apresiasi kepada UPZ yang sangat membantu dalam optimalisasi zakat di Provinsi Kepri.
 
“Terimakasih kepada semuanya yang hadir, UPZ sangat membantu BAZNAS Kepri selama ini,” ungkap beliau.
Program GEMARI melalui Kotak infak dan sistem Digital melalui QRIS mempunyai beberapa jenis infak yang bisa disalurkan diantaranya One Day One Thausand, Sedekah Subuh dan Sedekah Jum’at dan Program infak digital bertujuan lebih memudahkan masyarakat dalam melaksanakan transaksi berinfak bersama BAZNAS KEPRI.
 
Sosialisasi dan simulasi Program GEMARI Ber-Infak melalui aplikasi QRIS dipimpin langsung Edi Wardana Selaku pimpinan Desk Banking Bank Riau Kepri.
 
Pelaksanaan kegiatan rakernis dan launching program GEMARI tetap mematuhi protokol kesehatan ketat guna mengurangi peningkatan penularan wabah COVID-19 di Kepri.
 

Berita Lainnya