fbpx

Baznas Kepri

Berita Utama

Diposting tanggal: 22 April 2020

Tanjungpinang (Humas)— BAZNAS Kepri luncurkan program talkshow berbasis media daring bagi masyarakat umum. Merupakan acara diskusi online yang menampilkan tokoh berpengaruh untuk berbagi wawasan tentang apa yang di balik kondisi terkini dan utama, saat ini.

Salah satunya mengangkat tema “Peran Zakat Dalam Pandemi Covid-19”. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan talkshow online yang dilaksanakan Rabu (22/4/2020). Sebagai narasumber lainnya adalah Ketua Baznas Kepulauan Riau H. Mustamin Husain dengan Moderator Dr. Cahyo Budi Santoso.

Kakanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA dalam penyampaiannya mengatakan, “Dibalik wabah pandemic, ada kenikmatan khusus karena pertemuan dilakukan secara online. Semua ada hikmahnya. Walau bekerja dari rumah, optimalkan waktu untuk ibadah, misal mengkhatamkan Al Qur’an. Semoga ikhtiar kita hari ini, diberkahi oleh Allah SWT,” kata Kakanwil.

“Sesuai dengan pesan Menteri Agama, dengan adanya pandemic Covid-19, maka kami mengimbau agar umat Islam segera untuk membayar zakat, infaq dan sedekah karena saat ini bantuan kita sangat dibutuhkan masyarakat yang berhak menerimanya,” ucap Kakanwil.

Sementara itu, Ketua Baznas Kepri H. Mustamin Husein mengatakan, “Pengelola zakat hendaknya mengubah prioritas perhatiannya, yang dulu kepada para muzaki,amil dan mustahik sekarang menjadi kepada mustahik, muzaki kemudian amil.”

Terakhir, pesan untuk para muzaki disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kepri bahwa, “jangan khawatir akan rezekimu, karena rezekimu bukan dari hasil pekerjaan dan jerih payahmu, melainkan dari Allah SWT”.

Mustamin lebih lanjut mengatakan, zakat yang dikeluarkan akan diganti oleh Allah SWT secara berlipat.

#SemestaKebajkanZakat

Berita Lainnya